Facebook
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari
2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook,
Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu
miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon
genggam. Pengguna harus
mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat
membuat profil pribadi,
menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan,
termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook
Twitter
Twitter adalah
sebuah situs
web yang
dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc, yang menawarkan jejaring
sosial berupa mikroblog sehingga
memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang
ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar,
namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka
saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan
pengikut ("follower").
Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan
popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta
pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari
internet". Twitter memiliki logo berupa seekor
burung berwarna biru yang bernama "Larry the "Bird", dinamai
setelah nama seorang mantan pemain basketNBA, Larry
Bird.
http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter
Blog
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai
tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web
umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru
dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya
demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan
topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Media
blog pertama kali dipopulerkan
oleh Blogger.com,
yang dimiliki oleh Pyra
Labs sebelum
akhirnya PyraLab dibeli oleh Google.Com pada
akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi
yang bersifat sumber
terbuka yang
diperuntukkan kepada perkembangan para penulis
blog tersebut. https://id.wikipedia.org/wiki/Blog
Website
Situs
web (bahasa Inggris: web site)
atau sering disingkat dengan istilah situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki
topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya. Meskipun setidaknya
halaman beranda situs internet umumnya dapat diakses publik secara bebas, pada
prakteknya tidak semua situs memberikan kebebasan bagi publik untuk
mengaksesnya, beberapa situs web mewajibkan pengunjung untuk melakukan
pendaftaran sebagai anggota, atau bahkan meminta pembayaran untuk dapat menjadi
aggota untuk dapat mengakses isi yang terdapat dalam situs web tersebut,
misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi,
situs-situs berita, layanan surel (e-mail), dan lain-lain.
Pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena alasan keamanan, menghormati
privasi, atau karena tujuan komersil tertentu.
Penemu situs web adalah Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee, sedangkan situs web yang tersambung dengan jaringan pertamakali
muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim ketika merancang situs web adalah untuk
memudahkan tukar menukar dan memperbarui informasi pada sesama peneliti di
tempat ia bekerja. http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web
Fanpage
facebook
Fan Page merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang disediakan oleh
Facebook. Facebook Fan Page ini adalah sarana untuk mendukung komunitas
secara online di mana Anda bisa mendapatkan penggemar untuk bisnis Anda dan
berbagi informasi dengan mereka. Facebook Fan Page juga menyediakan sebuah
sarana bagi pembeli dan penjual untuk berinteraksi. Misalnya, para penjual bisa
mendapatkan umpan balik dari pelanggan potensial mengenai produk baru/jasa dimasa
mendatang. Dengan demikian para penjual dapat mempunyai sebuah proyeksi
pada keberhasilan suatu produk atau melakukan improvisasi terhadap produk
tersebut.
Dengan
memiliki Facebook Fan Page, sebuah perusahaan dapat memperoleh manfaat dengan
memiliki komunikasi yang lebih baik dan berinteraksi dengan pasar dan pelanggan
potensial sambil memperdalam hubungan dengan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar