beranda

Senin, 22 Oktober 2012

TEMA

Tema : Loyalitas Konsumen

Judul : Pengaruh tingkat loyalitas konsumen terhadap perilaku konsemen indonesia.

Pengarang : Arif Hadi Saputra (Ekonomi – Manajemen, Universitas Gunadarma)

tahun  : 2012


latar belakang 

Perilaku konsumen merupakan suatu aspek penting yang harus diperhatikan dalam memenuhi dan melayani kebutuhan dan keinginan konsumen. Menurut Sumarwan (2003), perilaku konsumen merupakan kegiatan, tindakan, serta proses psikologis yang mendorong tindakan tersebut pada saat sebelum membeli, ketika membeli, menggunakan, menghabiskan produk dan jasa setelah melakukan hal-hal di atas atau kegiatan mengevaluasi. Perilaku konsumen merupakan proses pengambilan keputusan dan aktivitas masing-masing individu yang dilakukan dalam rangka evaluasi, penggunaan atau mengatur barang-barang dan jasa (Nugroho, 2002). Menurut Mangkunegara (2002), perilaku konsumen adalah tindakan-tindakan yang dilakukan oleh individu, kelompok atau organisasi yang berhubungan dengan proses pengambilan keputusan dalam mendapatkan dan menggunakan barang-barang ekonomis yang dapat dipengaruhi lingkungan. olah karena itu pengarang disini akan menganalisis dari tiga jurnal yaitu, "analisis kepuasan dan loyalitas pelanggan pada rumah makan sederhana mbak sum" , " analisis dan loyalitas konsumen terhadap tingkat penjualan dikantin bunga" dan "pengaruh trust in a brand terhadap brand loyality (konsumen air minum aqua di kota denpasar" untuk mengetahui pengaruh tingkat loyalitas terhadap perilaku konsumen indonesia.

masalah 
1. pengaruh rasa terhadap loyalitas konsumen
2. Adakah faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen?


tujuan
1. untuk mengetahui apakah rasa suatu barang atau makanan mempengaruhi loyalitas
2. untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen


kesimpulan 
1. ternyata tingkat rasa suatu barang atau makanan dapat mempengaruhi loyalitas konsumen

2. faktor yang mempengaruhi :
  1. faktor harga sesorang tentu akan memilih perusahaan atau merk yang menurutnya menyediakan harga yang murah diantara pilihan yang ada
  2. faktor kebiasaan sesorang yang telah terbiasa menggunakan suatu merk akan sulit untuk berpindah ke perusahaan atau merk yang lain

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar