beranda

Senin, 25 November 2013

Pemasaran dan Komunikasi

 PEMASARAN DAN KOMUNIKASI

Yang dimaksud dengan pemasaran yaitu sekumpulan rancangan kegiatan yang saling terkait untuk mengenali kebutuhan konsumen dan mengembangkan, mendistribusikan, mempromosikan, serta menetapkan harga yang tepat dari sebuah produk dan layanan untuk mencapai kepuasan dari konsumen yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan.
Menurut William Al Big yang dimaksud dengan komunikasi adalah suatu proses sosial yang terjadi antara sedikitnya dua orang, dimana salah seorang mengirimkan sejumlah symbol tertentu pada orang lain. Komunikasi terjadi jika kedua pihak sama-sama dapat mengolah dengan baik symbol yang disampaikan.

Mengenali konsumen

Yang dimaksud dengan konsumen menurut L.L Bean Lugas adalah “A customer is the most important person ever ini this office…A customer is not dependent on us, we are dependent on him…..A customer is not an interruption of our work, he is the purpose of it. We are not doig a favor by serving him, he is doing us a favor by giving us opportunity to do so.” (Konsumen adalah orang yang paling penting di perusahaan, dia tidak tergantung kepada kita tapi kitalah yang bergantung padanya. Customer bukan penggangu dalam kinerja kita,melainkan customer itu adalah tujuannya.

Sumber :
Wahyuni, Fitriya. 2011. Marketing Communication. Depok : Litbang Markom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar