PEMASARAN DAN KOMUNIKASI
Yang dimaksud dengan pemasaran yaitu sekumpulan
rancangan kegiatan yang saling terkait untuk mengenali kebutuhan konsumen dan
mengembangkan, mendistribusikan, mempromosikan, serta menetapkan harga yang
tepat dari sebuah produk dan layanan untuk mencapai kepuasan dari konsumen yang
bertujuan untuk menghasilkan keuntungan.
Menurut William Al Big yang dimaksud dengan komunikasi
adalah suatu proses sosial yang terjadi antara sedikitnya dua orang, dimana
salah seorang mengirimkan sejumlah symbol tertentu pada orang lain. Komunikasi
terjadi jika kedua pihak sama-sama dapat mengolah dengan baik symbol yang
disampaikan.
Mengenali
konsumen
Yang dimaksud dengan konsumen menurut L.L Bean Lugas
adalah “A customer is the most important
person ever ini this office…A customer is not dependent on us, we are dependent
on him…..A customer is not an interruption of our work, he is the purpose of
it. We are not doig a favor by serving him, he is doing us a favor by giving us
opportunity to do so.” (Konsumen adalah orang yang paling penting di
perusahaan, dia tidak tergantung kepada kita tapi kitalah yang bergantung padanya.
Customer bukan penggangu dalam kinerja kita,melainkan customer itu adalah
tujuannya.
Sumber :
Wahyuni, Fitriya. 2011. Marketing Communication. Depok : Litbang Markom
Sumber :
Wahyuni, Fitriya. 2011. Marketing Communication. Depok : Litbang Markom
Tidak ada komentar:
Posting Komentar